orientasi 2

Rabu, 06 April 2022 pukul 10:00 WIB Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Rantauprapat Ibu Nuri Qothfil Layaly S.Ag beserta Panitera Muda Hukum Bapak Rahmat Ilham S.H.,M.H mengikuti orientasi peserta dan pembukaan pelatihan singkat Panitera Pengganti secara virtual di ruang kerja masing-masing.

orientasi 1

Orientasi Peserta Pelatihan dibuka oleh Kepala Pusdiklat Teknis Peradilan Mahkamah Agung RI  Bambang Hery Mulyono, S.H., M.H. Beliau memaparkan  “Metode Pelatihan, Tahapan Pelatihan, Komponen Penilaian, Penjelasan Tahapan Pelatihan dan Tata Tertib Pelatihan. Bahwa Peserta Pelatihan merupakan Panitera Pengganti Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Peradilan seluruh Indonesia dengan total peserta berjumlah 8592 yang dibagi menjadi VIII gelombang, ”tutur beliau.

Kegiatan pembelajaran pada pelatihan ini dilakukan dengan metode pembelajaran jarak jauh dan dibagi menjadi 2 (dua) tahap, yaitu: Tahap I Pembelajaran Mandiri E-Learning dan Tahap II Online Class via Zoom Meeting yang akan dimulai dari gelombang pertama pada 15 Maret 2022.

Harapan diadakannya pelatihan ini yaitu   untuk meningkatkan pengetahuan agar dapat dilaksanakan dan diimplementasikan dengan sebaik-baiknya, selain itu juga untuk meningkatkan kualitas Panitera Pengganti di seluruh Indonesia. Orientasi Peserta dan Pembukaan Pelatihan Singkat Panitera Pengganti ditutup dengan sesi tanya jawab.

  • Ketua
  • wakil
  • Panitera
  • Panmud Gugatan
  • duka cita