10 11 pahlawan4

Rantauprapat, 10 November 2023.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, Bapak Ahmad Syafruddin, S.H.I., M.H. bertindak sebagai pembina upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 di halaman kantor Pengadilan Agama Rantauprapat pada hari Jumat, 10 November 2023. Upacara ini sebagaimana instruksi dari Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor: 3390/SEK/HM3.1.1/XI/2023 tanggal 7 November 2023 tentang Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023.

      10 11 pahlawan2

Mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan" seluruh aparatur yang diantaranya adalah Panitera, Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Aparatur Sipil Negara, PPNPN, tenaga kontrak hingga siswa dan siswi magang di Pengadilan Agama Rantauprapat mengikuti kegiatan upacara dibawah komando Kaharuddin sang komandan upacara.

Pukul 08:00 WIB, Dinda Widya Puspita A.Md. A.B. selaku protokol memulai kegiatan. Usai penghormatan kepada pembina upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dalam rangka mengenang jasa para pahlawan. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh pembina upacara dan pesan-pesan para pahlawan yang dibacakan oleh Hakim Pengadilan Agama Rantauprapat, Ibu Widia Fahmi, S.H. Seluruh peserta upacara menyimak kala Rahmad Ramadhan, S.H yang lantang membacakan teks Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

       10 11 pahlawan5
Dalam amanatnya, Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesa. Beliau menyampaikan teladan dari para pahlawan bangsa kiranya menjadi semangat di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini. Dengan semangat “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, peringatan Hari Pahlawan 2023 tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancama penjajah modern yang kian nyata,” ujar Bapak Ahmad Syafruddin, S.H.I., M.H.

     10 11 pahlawan6

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Syawaluddin Nasution, S.HI. dan laporan upacara oleh komandan tepat saat ajudan Ridduansyah menutup map berisikan amanat dan kembali ketempat. Selamat Hari Pahlawan tahun 2023! (Tim IT PA.Rap)

  • Pak Aidil
  • Anak Kak Juliya