bikom3

Rantauprapat, 17 Juni 2022.

Merujuk pada surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 2867/DjA/PP.00/6/2022 tertanggal 9 Juni 2022 tentang Pemanggilan Peserta Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Secara Online, Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, Ibu Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H. beserta seluruh tenaga teknis di Pengadilan Agama Rantauprapat mengikuti bimbingan teknis secara daring melalui ruang media center Pengadilan Agama Rantauprapat.

bikom1

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting ini dimoderatori oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama YM. DR. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. Dengan mengusung tema “Temuan Problematika Penerapan Hukum Acara dalam Berkas Kasasi dan Peninjauan Kembali” kegiatan tersebut dibuka oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI; Bapak DR. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. sekaligus memberikan kata sambutan. Tidak hanya itu, kegiatan kali ini terasa istimewa dengan menghadirkan Narasumber Ahli Yang Mulia Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI; Bapak DR. H. Purwosusilo, S.H., M.H. yang turut memberikan materi. Dalam sambutannya, Bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa kegiatan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga teknis di lingkungan Peradilan Agama dalam permasalahan teknis yustisial.

Bimbingan teknis kali ini terasa sedikit berbeda dibandingkan dengan biasanya. Pemateri memberikan contoh kasus untuk diselesaikan langsung oleh para peserta dalam Zoom Meeting dan seluruh tenaga teknis Pengadilan Agama Rantauprapat mengikuti setiap kegiatan dengan antusiasme yang cukup tinggi. Peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan jawaban mengenai bagaimana mereka akan menyelesaikan kasus yang diberikan jika kasus tersebut ditangani oleh satker mereka. Kemudian pemateri membahas penyelesaian kasus yang tepat usai mendengarkan beberapa jawaban dan melanjutkan ke kasus berikutnya. Semoga dengan terlaksananya kegiatan bimbingan teknis hari ini dapat menjadi manfaat bagi seluruh peserta dalam permasalahan teknis yustisial di satuan kerja masing-masing. (Tim IT PA.Rap)

  • Banner1
  • Banner2
  • Banner3