bintal 001
 
Hari Selasa tanggal 12 April 2022 bersamaan dengan tanggal 10 Ramadhan 1443 H, Pukul 14:00 WIB. Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Ibu Diana Evrina Nasution S.Ag S.H, kembali mendapat giliran untuk memberikan tausiah dalam Bimbingan Mental (Bintal).
Kegiatan Bintal yang dilaksanakan di Ruang Tunggu Pengadilan Agama Rantauprapat ini dihadiri oleh Hakim, Pejabat, Pegawai, Tenaga Kontrak dan Mahasiswa PPL dilingkungan Pengadilan Agama Rantauprapat.
Mengawali materinya, Ibu Diana Evrina Nasution S.Ag S.H, menyampaikan Puasa Ramadhan yang kita jalani selama satu bulan sesungguhnya merupakan riyadlah (latihan) atau bulan untuk melatih diri. Ramadhan mengajarkan kepada kita untuk senantiasa melatih kejujuran diri.
Disela Tausiyah nya Ibu Diana Evrina Nasution S.Ag S.H, juga menceritakan sebuah kisah si Pengembala kambing yang Jujur. Sejattinya puasa itu melatih diri kita untuk senantiasa berkata dan berbuat jujur. Rasulullah SAW mengatakan, “Barangsiapa yang tidak meninggalkan perkataan dusta dan malah mengamalkannya, maka Allah tidak butuh dari rasa lapar dan haus yang dia tahan”
Semoga dibulan suci Ramadhan ini, kita dapat terlatih dan kembali menjadi pribadi- pribadi yang jujur.
  • Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Panmud Ros
  • Ketua