30 12 rita5

 

Rantauprapat, 30 Desember 2022.

Bertempat di ruang tunggu Pengadilan Agama Rantauprapat, acara Pengantar Tugas Hakim di Lingkungan Pengadilan Agama Rantauprapat diselenggarakan. Pada kesempatan ini, Ibu Dra. Rita Nurtini, M.Ag. selaku hakim yang diperbantukan di Pengadilan Agama Rantauprapat mendapatkan promosi dan mutasi sebagai Hakim di Mahkamah Syariah Banda Aceh. Jum'at, 30 Desember 2022 acara dibuka oleh pewara dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Hakim Pengadilan Agama Rantauprapat, Bapak Suryadi, S.Sy., M.H., serta kata sambutan dari perwakilan pegawai, Hakim yang berpindah tugas, dan juga Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat.

30 12 rita6

Dalam kesempatan ini, Ibu Dra. Maisyarah, M.H. mewakili rekan-rekan Pengadilan Agama Rantauprapat menyampaikan kesan juga pesan kepada rekan yang akan mengemban tugas di satuan kerja yang baru. Sekilas memori tentang kebersamaan pun mulai diceritakan. Hangat tutur kata yang disampaikan, namun tersirat rasa haru di dalamnya. Di penghujung sambutan, beliau juga menyampaikan ucapan selamat dan mengingatkan untuk jangan pernah melupakan kebersamaan yang pernah terjalin di Pengadilan Agama Rantauprapat.

30 12 rita10

Masih dalam suasana hangat, Ibu Dra. Rita Nurtini, M.Ag. yang akan beralih tugas pun turut menyampaikan sepatah dua kata. Beliau berkata bahwa suka duka bersama keluarga besar Pengadilan Agama Rantauprapat akan selalu dikenang. Dalam kata sambutannya, disampaikan pula permohonan maaf apabila ada salah khilaf selama menjadi bagian dari keluarga Pengadilan Agama Rantauprapat. "Apa yang baik, semoga dipertahankan. Apa yang buruk, mohon jangan dikenang," tutupnya. (Tim IT PA.Rap)

Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, Bapak Baginda, S.Ag., M.H.pun menjadi penutup dalam rangkaian acara kata sambutan hari itu. Beliau mengatakan bahwa perpisahan seperti ini sudah menjadi salah satu bagian dari tanggung jawab sebagai Hakim, yaitu bersedia ditempatkan di seluruh daerah di Indonesia. Mewakili pimpinan, Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat mengucapkan selamat bertugas juga meminta maaf apabila ada kesalahan. Beliau juga menyampaikan banyak terima kasih atas dedikasi yang diberikan kepada Pengadilan Agama Rantauprapat. Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali kasih dari setiap lapisan keluarga besar Pengadilan Agama Rantauprapat dan diakhiri dengan ucapan selamat dari seluruh pihak kepada Hakim yang akan beralih tugas. Tak lupa, foto bersama menjadi jejak digital memori di penghujung tahun 2022 ini. (Tim IT PA.Rap)

  • Pak Aidil
  • Anak Kak Juliya