23 11 adv1

Rantauprapat, 23 November 2022.

Bertempat di ruang tunggu sidang, Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, Bapak Baginda, S.Ag., M.H. didampingi Wakil Ketua, Sekretaris dan Panitera Pengadilan Agama Rantauprapat melaksanakan kegiatan ramah tamah dalam rangka koordinasi dengan para advokat yang beracara di Pengadilan Agama Rantauprapat. Kegiatan yang dimulai pukul 14:00 WIB ini dilaksanakan dalam rangka pembangunan zona integritas di Pengadilan Agama Rantauprapat sekaligus peningkatan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Pengadilan Agama Rantauprapat.

Kegiatan silaturahmi yang digagas oleh Pengadilan Agama Rantauprapat ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan para advokat untuk meningkatkan pelayanan yang ada di Pengadilan Agama Rantauprapat. “Advokat sebagai pengguna tetap layanan di Pengadilan Agama Rantauprapat, pastinya punya beberapa saran atau usulan kepada kami, karena telah menggunakan layanan kami secara berulang,” ucap Pak Ketua.

Olehnya, melalui kegiatan silaturahmi ini diharapkan dapat melahirkan inovasi-inovasi terbaru dalam meningkatkan pelayanan yang ada di lingkungan Pengadilan Agama Rantauprapat. “Kami semua juga berharap melalui kegiatan ini kami menjadi sarana evaluasi bagi kami dalam memberikan pelayanan,” imbuh Ibu Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat.

23 11 adv3

Tak hanya itu, para advokat juga dihimbau untuk dapat memaksimalkan layanan E-Court yang di dalamnya terdapat fitur e-litigasi, e-filing, e-skum, e-summon, dan e-salinan dimana layanan tersebut merupakan salah satu program unggulan Mahkamah Agung. “Kami juga berharap kepada para advokat agar lebih aktif lagi dalam menggunakan layanan E-Court. Sebagai bentuk dukungan, Pengadilan Agama Rantauprapat telah menyiapkan petugas dan sarana khusus E-Court yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna e-court."

Sementara itu para advokat juga mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang telah digagas oleh Pengadilan Agama Rantauprapat. “Terima kasih atas inisiatif Pengadilan Agama Rantauprapat untuk melaksanakan kegiatan seperti ini, kami sangat mengapresiasinya," ujar salah satu advokat pada kegiatan tersebut.

                              23 11 adv223 11 adv4

Di kesempatan berikut, para advokat diberikan waktu untuk menyampaikan saran atau usulan terhadap pelayanan Pengadilan Agama Rantauprapat untuk peningkatan layanan selama beracara Di Pengadilan Agama Rantauprapat. Salah seorang advokat juga menyampaikan masukan agar ruang tunggu advokat dapat ditempatkan lebih dekat dengan ruang tunggu sidang dan bisa untuk dikunjungi prinsipal, agar tidak memunculkan kecurigaan dari para prinsipal yang mereka wakili ketika melihat komunikasi di antara advokat. Semoga dengan adanya kegiatan ini kerja sama diantara advokat dan Pengadilan Agama Rantauprapat terus terjalin dan saling bersinergi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pencari keadilan. Aamiin. (Tim IT PA.Rap)

  • Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Panmud Ros
  • Ketua