17 11 cpns1

Rantauprapat, 17 November 2022.

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berjumlah enam orang terdiri dari Rahmad Ramadhan Hasibuan, S.H., Rahmat Hartanto, S.H., Tasya Adelia, A.Md., Anggraini Mifta Ilma, A.Md., Dinda Widya Puspita, A.Md.AB. dan Eka Jelita Putri, A.Md. dan ditempatkan di Pengadilan Agama Rantauprapat mengikuti kegiatan pembinaan usai berakhirnya kegiatan pelatihan dasar. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Baginda, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat didampingi Ibu Dra. Maisyarah, M.H. selaku Panitera Pengadilan Agama Rantauprapat. Sebelumnya keenam CPNS tersebut sudah selesai melaksanakan seminar aktualisasi. Tema yang diangkat oleh Pusdiklat Menpim Mahkamah Agung RI yakni “Memperkuat Akses Keadilan Bagi Kelompok Rentan melalui Penguatan Peraturan Layanan dan Akses Disabilitas di Setiap Lini Pengadilan”.

                                17 11 cpns217 11 cpns3

Evaluasi dibuka oleh Panitera Pengadilan Agama Rantauprapat, beliau menyampaikan beberapa hal terkait sikap, tanggung jawab, dan kompetensi sebagai bahan penilaian. Selanjutnya pembinaan dari Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat untuk selalu meningkatkan kinerja dan juga menyampaikan agar CPNS Pengadilan Agama Rantauprapat dapat memahami pekerjaan baik di bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Selanjutnya untuk mencintai pekerjaan kita, karena pekerjaan harus didasari dengan rasa cinta. Sikap itu menentukan cara kita bekerja karena kita mencintai pekerjaan kita. Point penting untuk CPNS yang bertugas di Kesekretariatan untuk lebih fokus dalam pengelolaan Barang Milik Negara di bawah koordinasi Kasubbag. Umum dan Keuangan. Sedangkan untuk CPNS yang bertugas di Kepaniteraan untuk fokus dan teliti dalam memeriksa berkas-berkas minutasi, dan lebih mengoptimalisasikan penggunaan aplikasi E-Court dan gugatan mandiri yang menjadi target peningkatan penilaian Triwulan IV Tahun 2022 mendatang.

 17 11 cpns4

Dalam pembinaan kepada CPNS Pengadilan Agama Rantauprapat agar selalu bekerja sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepada masing-masing serta mempelajari tugas-tugas lainnya untuk meningkatkan pemahaman kinerja dalam bekerja di Pengadilan Agama Rantauprapat. Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat juga menghimbau untuk selalu bertindak pro aktif dalam melaksanakan tugas. Terkait dengan selesainya kegiatan pelatihan dasar bagi para CPNS Pengadilan Agama Rantauprapat, akan dilaksanakan pembagian tugas pokok bagi masing-masing individu.

Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat dalam pembinaan tersebut berharap untuk bersama-sama satu tujuan dalam meningkatkan kualitas kerja di lingkungan Pengadilan Agama Rantauprapat dan membawa nama Pengadilan Agama Rantauprapat menjadi lebih baik. Hal ini berbanding lurus dengan himbauan dari Panitera Pengadilan Agama Rantauprapat dalam penutup kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan untuk bersama-sama saling kerja sama, bersama-sama bekerja, saling peduli dan saling membantu satu sama lain. (Tim IT PA.Rap)

  • Banner1
  • Banner2
  • Banner3
  • Panmud Ros
  • Ketua