kpn1

Rantauprapat, 20 Juni 2022.

Bertempat di Ballroom Suzuya Plaza Hotel Jln. Jend. Ahmad Yani Rantauprapat, seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Rantauprapat menghadiri acara walimatul khitan Narayana Rakhaderyan Tamtama (Mas Nara) putra dari Bapak Delta Tamtama, S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat) dan Ibu Terry Yuan Palupi, S.T.

kpn2
Seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Rantauprapat yang berbaur dengan ratusan tamu undangan lainnya merasakan suka cita walimatul khitan ananda Narayana Rakhaderyan Tamtama. Kemeriahan acara ini makin terasa dengan iringan musik hadroh yang melantunkan lagu-lagu Islami. Acara dilanjutkan dengan foto bersama serta ucapan selamat dari keluarga besar Pengadilan Agama Rantauprapat.

Walimatul khitan adalah perayaan atau pesta untuk anak laki-laki yang dikhitan sebagai bentuk rasa syukur atau penghibur agar tidak terlalu merasakan sakit. Biasanya, walimatul khitan disebut dengan pesta khitan atau sunatan. Tradisi pelaksanaan walimatul khitan di Indonesia bermacam-macam. Ada yang mengkhatamkan Alquran kemudian makan bersama-sama, mengarak anak yang akan di khitan berkeliling kampung dengan pakaian yang bagus, dan mengadakan pengajian. Sejatinya, pelaksanaan walimatul khitan tidak memiliki standar soal susunan acara. Hal yang terpenting adalah melaksanakan syukuran atas anaknya yang telah dikhitan, berbagi kebahagiaan dengan sesama Muslim, dan mendoakannya agar menjadi seorang Muslim yang selalu memegang teguh agamanya.

Selesai acara tersebut Seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Rantauprapat pun kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Diharapkan kekompakan dan antusias acara ini selalu terjaga dan menjadi berkah bagi Pengadilan Agama Rantauprapat, dan juga bagi keluarga besar Pengadilan Negeri Rantauprapat. (Tim IT PA.Rap)

  • Banner1
  • Banner2
  • Banner3