apj2

Rantauprapat, 17 Juni 2022.

Ditemani suasana sore yang hangat, Ibu Dra. Rita Nurtini, M.H. selaku Hakim Pengadilan Agama Rantauprapat Kelas I B bertindak sebagai pembina apel Jum’at sore yang dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama Rantauprapat Kelas I B. Kegiatan rutin menutup pekan ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Para Staff dan CPNS serta PPNPN Pengadilan Agama Rantauprapat hari Jum’at tanggal 17 Juni 2022.

apj1

Apel ini dilaksanakan berdasarkan instruksi Mahkamah Agung Republik Indonesia Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Nomor 0618/ DJA/PS.00/II/2019 tanggal 20 Februari 2019 perihal Hasil Inspeksi mendadak, yakni dalam upaya meningkatkan disiplin pegawai, setiap pengadilan wajib melaksanakan apel setiap Senin pagi (jam masuk) dan Jumat sore (jam pulang), serta melaporkan secara hirarkis ke Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama setiap awal bulan. Apel sore yang dilaksanakan secara tertib dan khidmat sebagai internalisasi budaya kerja pada Zona Integritas yang diikuti oleh Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pelaksana serta PPNPN Pengadilan Agama Rantauprapat. Pelaksanaan Apel Sore yang dilakukan setiap minggu adalah bagian dari Penegakan Disiplin PNS selain sebagai bentuk pengarahan (koordinasi) dari seorang Pimpinan kepada bawahannya mengenai strategi atau kegiatan yang berhubungan dengan tugas dan fungsi dari masing-masing bagian dan media komunikasi mengenai informasi seputar permasalahan aktual yang terjadi.

apj1

Dalam amanatnya, Ibu Dra. Rita Nurtini, M.H. menyampaikan terimakasih kepada seluruh aparatur atas kinerja yang dicurahkan selama satu minggu terakhir memberikan pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan. Beliau berpesan agar kita sebagai pelayan publik tidak menemui kata lelah dalam berusaha semaksimal mungkin melayani para pencari keadilan. Selanjutnya pembina apel menyampaikan selamat berlibur, ketemu keluarga dalam keadaan sehat walafiyat dan ketemu kembali pada hari Senin mendatang, dan permohonan untuk saling bermaafan satu sama lainnya jika ada kesalahan.

  • Banner1
  • Banner2
  • Banner3