Kesaktian Pancasila 2021 1

kesaktian pancasila 2021 2

Rantauprapat I 01 Oktober 2021

Mengawali bulan Oktober Tahun 2021 Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Bapak Afrizal S.Ag., M.Ag didampingi oleh Wakil Ketua Ibu Diana Evrina Nasution S.Ag., S.H dan Sekretaris Bapak Joni S.Ag menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta yang masih jatuh pada masa pandemic covid-19 sehingga masih digelar secara virtual pada hari Jum’at tanggal 01 Oktober 2021 pada pukul 08.00 Wib. Kegiatan ini berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 2118/SEK/HM.01.2/9/2021 tanggal 29 September 2021 perihal Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021.

Presiden Joko Widodo yang berperan menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, dengan komandan upacara dari Polri dengan pangkat Kombes. Upacara turut dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Rangkaian upacara di awali dengan laporan Komandan Upacara kepada Presiden Joko Widodo, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara untuk mengenang Pahlawan Revolusi. Kemudian pembacaan Pancasila oleh Ketua DPD RI AA LA Nyala Mahmud Mattalitti, dan Pembacaan Teks Undang-Undang Dasar RI Tahun 1945 oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Serangakaian acara pelaksanaan Hari Kesaktian Pancasila yang mengusung tema “Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila” berjalan secara sederhana, Khidmat dan tetap dilaksanakan dengan mematuhi protocol kesehatan.

  • Ketua
  • wakil
  • Panitera
  • Panmud Gugatan