sidkel  juni 2021 1

Sidang keliling adalah sidang pengadilan yang dilaksanakan di luar gedung pengadilan yang di peruntukan bagi masyarakat yang mengalami hambatan untuk datang ke kantor pengadilan karena alasan jarak, transportasi dan biaya. Oleh karenanya, sidang keliling merupakan salah satu komitmen Pengadilan Agama Rantauprapat untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan, karena masyarakat tidak perlu datang ke PA Rantauprapat dengan jarak yang cukup jauh dan biaya transportasi yang mahal, dengan demikian asas sederhana dan biaya murah dapat teraplikasi.

Melalui sidang keliling Pengadilan Agama kembali menyapa masyarakat Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam rangka pelaksanaan sidang keliling. Ini merupakan kali kedua Tim Sidkel PA Rantauprapat melaksanakan sidang keliling di daerah tersebut dan Alhamdulillah apresiasi positif pun datang dari masyarakat kualuh leidong dan masyarakat pencari keadilan yang lain. Pengadilan Agama di bawah pimpinan Bapak Drs. H. Ribat S.H., M.H telah melaksanakan sidang keliling di kecamatan Kualuh Leidong ini sebanyak 70 perkara untuk Tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2021 mendapat antusias dari warga Kualauh Leidong, karena harapan mereka dapat segera menyelesaikan masalah rumah tangga tanpa datang ke kantor Pengadilan Agama Rantauprapat, karena keterbatasan biaya dan waktu. Tim sidkel PA Rantauprapat juga merasa bahagia dan bangga dapat memenuhi harapan masyarakat untuk mempermudah berurusan ke Pengadilan Agama Rantauprapat.  Adapun perkara yang disidangkan kali ini sejumlah 40 Perkara dan semua proses persidangan berjalan dengan lancar diperiksa oleh Majelis Hakim pada hari itu.

sidkel juli 2021 2

Semoga dengan menghadirkan sidang keliling di tengah – tengah masyarakat sebagai pelayanan prima Pengadilan Agama Rantauprapat senantiasa di ridhoi Allah SWT, dan dengan harapan semoga masyarakat dapat memberikan masukan baik kritik maupun saran yang dapat membangun Pengadilan Agama Rantauprapat agar Pengadilan Agama Rantauprapat dapat berbenah dan memperbaiki kinerja guna dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pencari keadilan di wilayah Pengadilan Agama Rantauprapat.

  • Ketua
  • wakil