Pengadilan Agama Rantauprapat merilis satu aplikasi mobile berbasis android yang merupakan inovasi terbaru di bidang pelayanan publik. aplikasi bernama ANIRA yang merupakan singkatan dari Layanan Informasi Perkara Pengadilan Agama Rantauprapat.

ANIRA mulai dirilis ke google playstore pada awal Maret 2021. Sebelum dirilis ke publik, aplikasi ini telah rilis secara internal sebagai bagian dari tahapan ujicoba dan perbaikan.

anira 1

Dalam aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di google play store ini, masyarakat dapat melihat statistik perkara, informasi detil perkara, jadwal sidang, penelusuran akta cerai, serta menghitung perkiraan panjar biaya perkara.



Akhir Tahun 2020 yang lalu, Pengadilan Agama Rantauprapat juga telah meluncurkan chatbot yang diberi nama SINURAT. Chatbot ini dapat menjawab secara otomatis setiap chat masyakarat melalui Whatsapp terkait informasi perkara.

anira 2

Dengan adanya ANIRA dan SINURAT, pelayanan informasi kepada masyakarat dapat diberikan dengan maksimal dengan efektif dan efisien karena bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor.

Anda tertarik mencoba layanan ANIRA? silahkan unduh di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.xkurnx.anira
Mungkin anda juga tertarik menyapa SINURAT, silahkan hubungi via Whatsapp ke nomor 081262479088 atau klik disini

  • Ketua
  • wakil