Rantauprapat I 28 April 2021

hawasbid 1

Bertempat diruang Sekretaris Pengadilan Agama Rantauprapat dilaksanakan rapat tindak lanjut temuan Hawasbid Triwulan I Pada Pengadilan Agama Rantauprapat. Rapat yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 28 April 2021 pukul 14.00 Wib tersebut dipimpin langsung oleh sekretaris PA Rantauprapat dihadiri Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan, Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana, Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan serta Staff pada Kesekretariatan Pengadilan Agama Rantauprapat. 

 hawasbid 2

Rapat kali ini membahas tentang temuan Hakim Pengawas Bidang Triwulan I Pada Pengadilan Agama Rantauprapat khusus bidang kesekretariatan, kemudian bagaimana menindaklanjutinya dan apa-apa saja yang menjadi penyebab sehingga adanya temuan tersebut. Pada bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana tidak ditemukan temuan hanya saja ada rekomendasi dari Hakim Pengawas Bidang agar dihimbau kepada seluruh pegawai untuk segera melengkapi box file nya apabila ada surat-surat dinas terbaru yang dibutuhkan oleh kepegawaian, dilanjutkan bagian Umum dan Keuangan adanya realisasi DIPA 01 Tahun Anggaran 2021 yang realisasinya masih minimum sehingga dikhawatirkan anggaran tidak terserap 100% dan direkomendasikan Hakim Pengawas untuk segera menindaklanjuti dengan segera menambah serapan anggaran agar nantinya dapat terealisasi 100%, temuan tersebut dijawab dengan belum adanya Juknis untuk belanja modal tahun anggaran 2021 sehingga realisasi DIPA 01 belum bisa terserap banyak atau sesuai dengan yang diharapkan dan akan diusahakan terserapt di Mei 2021. Dilanjutkan pada bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, bahwa Hakim Pengawas merekomendasikan agar tenaga IT mengikuti pelatihan khusus IT agara website Pengadilan Agama Rantauprapat dapat maju dan berkembang sehingga masyarakat tertarik untuk melihatnya, kemudian realisasi anggaran prodeo agar dipublish pada website PA Rantauprapat dan menghimbau kepada seluruh warga Pengadilan Agama Rantauprapat untuk membuat artikel dan mengirimkan ke website. Realiasai Anggaran Prodeo telah di upload di website PA Rantauprapat sejak tahun 2019 agar masyarakat pencari keadilan dapat melihat masih adanya anggaran prodeo, dan tentang pelatihan tenaga IT bahwa tim IT PA Rantauprapat masih menunggu adanya pelatihan bidang IT yang dilaksanakan oleh Mahkamah Agung.

Sekretaris Pengadilan Agama Rantauprapat menghimbau agar temuan atau rekomendai ini segera dijawab untuk diteruskan kepada Wakil Ketua. Rapat berakhir dengan tanya jawab perihal masukan dan rencana kegiatan bidang kesekretariatan serta adakah kendala dalam pekerjaan. Alhamdulillah, rapat selesai pada pukul 15.00 bertepatan dengan jam pulang kantor di bulan Ramadhan. 

  • aaaaUCAPAN PELANTIKAN rahmat 2.jpg
  • abCAPAN ribat.jpg
  • bUCAPAN buniyamin.jpg
  • cUCAPAN buRABIAH.jpg