swab 1swab 2

Rantauprapat I 29 Maret 2021

Setelah sebelumnya dilakukan penyemprotan disinfektan, kemudian dilaksanakan swab / Rapid Antigen pada Pengadilan Agama Rantauprapat yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 Maret 2021 bertujuan untuk mendeteksi ada atau tidak virus covid-19 dalam lingkungan Pengadilan Agama Rantauprapat sehingga dapat memutus mata rantai penularan covid-19 baik dilingkungan Pengadilan Agama Rantauprapat itu sendiri maupun di lingkungan pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu terkait dengan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan wilayah hokum Pengadilan Agama Rantauprapat.

Pelaksanaan swab diwajibkan kepada seluruh warga Pengadilan Agama Rantauprapat dimulai dari para pimpinan, Para Hakim, seluruh pegawai dan PPNPN/ Tenaga Kontrak Pengadilan Agama Rantauprapat. Kegiatan swab test kali ini menggunakan metode nasofaring yaitu dengan mengambil sampel apus tenggorokan di belakang hidung. Tampak kecemasan di wajah warga Pengadilan Agama Rantauprapat sebelum pelaksanaan swab test tersebut, karena kegiatan ini merupakan pertama kalinya di laksanakan di Pengadilan Agama Rantauprapat. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan klinik anugerah yang ada di kabupaten labuhanbatu dan hasil dari swab tersebut akan diberitahuan sekitar 2 sampai 3 hari sejak dilakukannya swab/ Rapid Antigen.

Alhamdulillah, pelaksanaan swab test berjalan dengan baik dan lancar , semoga hasil yang diterima negative seperti yang diharapkan.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  

  • aaaaUCAPAN PELANTIKAN rahmat 2.jpg
  • abCAPAN ribat.jpg
  • bUCAPAN buniyamin.jpg
  • cUCAPAN buRABIAH.jpg