Rakor PTA 2021 1

(Medan/07/03/2021) Tahun 2021 merupakan tahun penuh prestasi, inilah merupakan tema yang sengaja diusung pada kegiatan Rapat Kordinasi Pengadilan Tinggi Agama Medan bersama Pengadilan Agama se Wilayah Sumatera Utara yang berlangsung pada   tanggal 7 sampai dengan tanggal 9 Maret 2021. bertempat di Aula Lantai II Hotel Madani Jl. SM. Raja Medan. Peserta Rakor adalah seluruh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama  se Sumatera Utara.

Rakor PTA 2021 2

Meskipun dalam suasana Covid,  Kegiatan  dilaksanakan dengan menerapkan  protokol kesehatan Covid-19. Semua peserta diwajibkan dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan saat memasuki acara.  Tepat pukul 19.30 malam Senin tanggal 7 Maret 2021  acara dibuka oleh Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Yang Mulia (H. Abd. Hamid Pulungan). Dalam arahannya, saya tidak tanggung-tanggung sengaja tema ini di usung, ungkap KPTA Medan, agar segenap jajaran satker yang berada dalam wilyah Sumatera Utara yang berjumlah 22 Satker bekerja sekeras-kerasnya guna menggapai prestasi gemilang ditahun ini. Kalau Tahun 2020 kita sudah bekerja keras namun belum membuahkan hasil, tapi di tahun ini kita tetap terus semangat mengerahkan segala potensi diri kita agar peredikat WBK dapat kita raih, ungkapnya bersemangat. Tak ada kata tidak bisa, kita harus bisa meraihnya.. Kita ingin menjadikan PA Se Sumatera Utara menjadi Pengadilan Modern berbasis Teknologi modern, paparnya.

Saya tidak ingin mendengar lagi ada pengaduan dari masyarakat atau dari intern kita tentang kinerja kita yang kurang baik apalagi masih ada pungli, suap dan gratifikasi. Semuanya harus menjadi tekad dan gerakan  kita bersama untuk menjadi yang terbaik, dan ini merupakan bagian dari perintah  Islam bagi kita semuanya, tandasnya.

Rakor pta 2021 3

Usai memberikan sambutan, KPTA langsung membuka secara resmi dimulainya Rapat Kordinasi, setelah sebelumnya Ketua melounching berbagai aplikasi dan juga memberikan beberapa penghargaan terhadap satker yang berkinerja tinggi dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan dalam menegakkan hukum dan keadilan sesuai dengan kewenangan Peradilan Agama (selamat  Rakor..by RR)

 

  • aaaaUCAPAN PELANTIKAN rahmat 2.jpg
  • abCAPAN ribat.jpg
  • bUCAPAN buniyamin.jpg
  • cUCAPAN buRABIAH.jpg