audiensi 1

(Rabu/17/02/2020). Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Drs. H. Ribat, S.H.,M.H. didampingi Sekretaris Pengadilan Agama Rantauprapat melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe,S.T.,M.T pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021 tepat pukul 8.30 s/d 9.30 wib, bertempat di ruang kerja Bupati Labuhanbatu. Kedatangan Ketua dan Sekretaris disambung cukup hangat oleh bapak Bupati, mengingat hari ini merupakan hari terakhir tugas bupati dan besok tugas dan tanggungjawab pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu akan dijabat oleh PLH Muhammad Yusuf Siagian sebagai Sekretaris Daerah  bakal ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Labuhanbatu."Sesuai peraturan dengan berakhirnya masa jabatan bupati, maka sekda akan dilantik sebagai Plh Bupati," kata Andi.

            Dalam pertemuan yang cukup santai dan hangat tersebut, Ketua Drs. Ribat, S.H., M.H. menyampaikan selamat  dengan perolehan suara  bapak Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe dalam Pilkada yang lalu, meskipun selisih suara dengan calon lainnya sangat tipis. Ketua berharap walaupun saat ini masih dalam proses persidangan di Mahkamah Konstitusi , Insya Allah hasil penghitungan sura oleh KPU daerah Labuhanbatu tidak meleset dan sesuai dengan aturan yang berlaku..harap Ketua.

 

audiensi 2

 

Selain itu Ketua juga menyampaikan kondisi  Pengadilan Agama Rantauprapat yang merupakan Pengadilan Agama  Kelas I-B yang seyogyanya sudah memiliki gedung kantor  yang prototype, dan sudah pernah mengajukan pembangunan gedung kantor ke Mahkamah Agung tapi belum mendapat persetujuan  dengan alasan tidak jelasnya tanah kantornya . Saat ini bangunan kantor Pengadilan Agama berdiri di atas  tanah hibah dari pemerintah kabupaten labuhanbatu, dan surat hibah tanah dari pemerintah kabupaten labuhanbatu belum ada kejelasan hukumnya sampai dengan saat ini. Tegas Ketua.

Oleh karena hari ini merupakan hari terakhir Bapak Bupati bertugas,  saya sangat berharap atas izin Allah  ketika bapak Bupati dilantiknya nantinya  harapan ini masih segar dalam memori bapak Bupati, harap ketua sambil bercanda..

Harapan tersebut, langsung direspon oleh Bapak Bupati dengan janji akan  menyediakan lahan gedung kantor Pengadilan Agama Rantauprapat yang lebih strategis dan dipinggir jalan Raya, agar masyarakat yang berurusan nantinya akan mudah,  sambut Bupati. Tolong doakan saya agar dapat memimpin kembali Labuhanbatu demi kelanjutan proses pembangunan yang sedang kita laksanakan ini. Pintanya;

Semoga apa yang mejadi harapan Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat dan Bupati Labuhanbatu dapat dikabulkan Allah SWT, sehingga apa yang direncanakan dapat segera terwujud (amin yrb by RR)

  • aaaaUCAPAN PELANTIKAN rahmat 2.jpg
  • abCAPAN ribat.jpg
  • bUCAPAN buniyamin.jpg
  • cUCAPAN buRABIAH.jpg