PELEPASAN / ALIH TUGAS KETUA DAN HAKIM PENGADILAN AGAMA RANTAUPRAPAT

Drs. H. Habib Rasyidi Daulay, M.H dan Arif Sani, S.HI

 19082020 OKE

(Rantauprapat/19/09/2020) Pengadilan Agama Rantauprapat kelas 1 B menggelar acara pamitan dan alih tugas Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di halaman kantor Pengadilan Agama Kegiatan yang digelar oleh Keluarga besar Pengadilan Agama Rantauprapat  kelas 1 B Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara, berlangsung pada hari Rabu tanggal 19 Agutstus 2020 dimulai pukul 13.00 Wib s/d selesai, dihadiri oleh para undangan dari Unsur MUI, Kemenag Labuhanbatu, PT Pos Indonesia cabang Rantauprapat, Pimpinan Bank Syari’ah Mandiri (BSM) Cabang Rantauprapat, para Advokat dan Penasehat Hukum serta undangan lainnya;

Dengan  Mutasinya Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat kelas 1 B. Bapak Drs. H. Habib Rasyidi Daulay,  MH untuk selanjutnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Depok kelas 1 A dan Bapak M. Arif Sani, SHi, dimutasi sebagai wakil ketua Pengadilan Agama Sibolga kelas II. Pengadilan Agama Rantauprapat juga mendapat tambahan personil baru yakni Wakil Ketua Buniyamin, S.Ag dan Rabi’ah Nasution, S.H.

            Drs. H. Ribat, SH, MH, yang  dilantik pada tanggal 13 Agustus 2020 sebagai Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat  kelas 1 B yang mengatakan selama dipimpin Bapak Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Bapak Drs. H. Habib Rasyidi Daulay,  MH mengatakan telah Banyak prestasi yg diraih dan dicapai sehingga mendapat  peringkat (ranking) ke 4 dalam hal layanan e-court tingkat Nasional. Begitu juga dari segi kinerja SIPP (sistim Informasi Penelusuran Perkara) telah mencapai peringkat 30 dari seluruh pengadilan Agama  Indonesia, dan dari segi Kinerja pertriwulan PA. Rantauprapat  mencapai target yg diharapkan dan bertengger urutan ke 14 secara nasional.sambungnya,   hal ini tidak  terlepas dari kekompakan tim di Pengadilan Agama (PA) yang bekerja keras tanpa kenal lelah.

perpisahan ketua depok

 

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam hubungan Pengadilan Agama dgn pemerintah daerah juga cukup baik, hal ini ditandai dengan adanya pemberian mobil dari pemerintah  Labuhanbatu Utara  dan Labuhanbatu Selatan, sehingga dapat meningkatkan kinerja Pengadilan Agama.

Tidak lupa Bapak Ketua Drs. H. Ribat, SH. MH juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank BSM Mandiri, pihak  kantor pos kemenag dan MUI, serta Posbakum  atas kerja sama yg baik.

Selanjutnya beliau mengharapkan doa dan dukungan dibawah kepemimpinan beliau agar dapat semakin baik lagi.

Sementara Drs. H Habib Rasyidi Daulay,  MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ketua Pengadilan Agama yang baru menjabat  dan seluruh panita serta pegawai Pengadilan Agama Rantauprapat yang telah membantu kerja kerja, sehingga terjalin kerjasama yang baik, karena  jika tidak  didukung tentu sulit untuk dapat  meraih prestasi sebagai wakil ketua Pengadilan Agama Depok Kelas 1 A.

Selanjutnya beliau mengatakan bahwa meskipun menjabat dibulan Maret namun pada bulan Agustus harus pindah ke Pengadilan Agama Depok namun Kesan yang diperoleh cukup baik hal ini karena terjalinnya kerja sama antara Pengadilan Agama dengan segala unsur pendukungnya.

Motto saya adalah hidup ini sesuai dengan  yang  kita lakukan jika baik yg kita lakukan maka baik juga yg kita raih, begitu kata beliau.

Dan selanjutnya Bapak Drs H. Habib Rasyidi Daulay, M.H., memohon doa agar dalam menjabat pada kantor Pengadilan Agama Depok dapat berjalan baik dan sesuai yg diharapka.

Selanjutnya Bapak Drs. Arif Sani, SHi  dalam kata sambutannya mengatakan bahwa sudah 4 tahun bertugas di Pengadilan Agama Rantaupra dan selama bergaul dgn para hakim, panitera, pegawai serta para advokat mendapat kesan cukup baik dalam hal kebersamaan, dan mengatakan sebenarnya saya cukup betah, namun krn tugas hrs pindah ke Pengadilan Agama Sibolga sebagai wakil ketua.

 

19082020 END

 

Tidak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada Bapak Drs. H. Habib Rasyidi Daulay krn atas ide ide beliau maka Pengadilan Agama Rantauprapat mendapat prestasi, dan selanjutnya saya juga mohon maaf jika ada kesalahan selama pergaulan dan mengharapkan  agar tali silaturrahmi yg terjalin selama ini tidaj erputus dgn adanya mutasi ini

Kemudian Masmulyadi, SH MH, dalam kata sambutannya memberikan kata selamat atas pencapaian Prestasi Pengadilan Agama Rantauprapat kelas 1 B, sehingga berhasil mencapai peringkat 4 dalam penerapan sistem E Court,  serta mendoakan agar Bapak Drs H. Habib Rasyidi Daulay dan Bapak Drs.Arif Sani, SHi, selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT.dan semakin sukses dalam karir.

Acara ditutup dengan pemberian talih asih oleh para pegawai kepada Bapak Drs.H Habib Rasyidi Daulay, M.H dan Bapak Drs. Arif Sani, SHi. (by RR)

  • aaaturut berduka cita bapak Aminuddin.jpg
  • aaUCAPAN pak habib .jpg
  • abCAPAN ribat.jpg
  • bUCAPAN buniyamin.jpg
  • cUCAPAN buRABIAH.jpg
  • UCAPAN aidil.jpg
  • UCAPAN Alpun.jpg
  • UCAPAN bakti.jpg
  • UCAPAN joni.jpg
  • UCAPAN  kurniawan.jpg
  • UCAPAN  SUHAIMI SE.jpg
  • UCAPAN suhatta.jpg
  • UCAPAN syai.jpg
  • UCAPAN ZUKRI.jpg
  • zturut berduka.jpg