Berita

GOTONG ROYONG 1

(Rantauprapat/18/09/2020) menghindari rutinitas yang membosankan merupakan hal pasti dialami oleh semua orang, tidak terkecuali warga Peradilan Agama.  Guna mengatasinya segenap Warga Pengadilan Agama Ranrtauprapat melaksanakan kegiatan gotong royong bersama membersihkan halaman, taman dan ruang kerja masing-masing. 

          Jumat pagi yang berkah tanggal 18 September 2020  menghiasi senyum di wajah segenap pegawai, mereka melakukan aktivitas dengan senang hati, melepaskan lelah bekerja dengan tumpukan berkas dan mesin komputer terus menerus menyala sepanjang hari membuat urat saraf menjadi tegang. Kegiatan gotong royong pagi ini membuat semua rutinitas menjadi variatif dan bisa menjadi media refresh bagi saraf-saraf kita.

Kegiatan gotong royong berlangsung setiap jumat pertama dan kedua setiap bulan, diikuti semua pegawai mulai dari Ketua, wakil Ketua, Para Hakim , jajaran kepaniteraan, jajaran Kesektariatan dan staf serta tenaga honorer.

GOTONG ROYONG 2

Dibalik kegiatan gotong royong mengandung banyak hikmah yang mendalam diantaranya memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan yang selama ini berjarak. Dalam kegiatan gotong royong tak ada perbedaan antara atasan dan bawahan, semuanya membaur menjadi satu kesatuan. Menjadi satu tim yang bekerja untuk keindahan kerapian dan kebersihan.

          Disamping itu gotong royong dapat membuat badan menjadi bugar karena selama kegiatan seluruh anggota tubuh dan otot-otot kita bergerak dan menghasilkan mamfaat berupa badan segar dan lingkungan menjadi bersih dan rapi. Gotong royong pasti kerja bersama, membuat pekerjaan yang dilakukan akan menghasilkan percepatan bila dibandingkan kerja sendiri. Itulah makanya kegiatan gotong royong merupakan budaya bangsa yang harus tetap dilestarikan dan dipelihara. Walaupun sebuah pekerjaan dapat dilakukan dengan cara diupahkan, akan tetapi hasil pekerjaan tersebut bukanlah hasil sendiri, sehingga terkadang sering muncul sikap tidak peduli dan tidak tanggungjawab. Sebaliknya bila suatu pekerjaan dilakukan sendiri apalagi dengan bergotong royong, maka kita akan merasakan hasil pekerjaan tersebut dan sudah barang tentu kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga dan memeliharanya agar tetap indah dan mempesona.

GOTONG ROYONG 3

Semoga saja kegiatan mulia ini berkelanjutan terus menerus datang dari hati yang bersih, sehingga tidak ada yang merasa ini sebagai beban, tetapi gotong royong merupakan suatu keperluan bersama guna mewujudkan kerapian, kebersihan dan keindahan tempat kerja atau tempat tinggal kita. (selamat bergotong royong...by RR) 

MUZAKAROH MUI 1

(Rantauprapat/17/09/2020) salah satu program penting dan rutin Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Labuhanbatu adalah muzakaroh bulanan, dimana setiap hari Kamis akhir bulan Pengurus dan anggota MUI Kabupaten Labuhanbatu mengadakan Muzakarah (diskusi) dalam rangka silaturrahmi sekaligus penguatan keilmuan bagi intern MUI Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 September 2020 pukul 9.30 s/d 12.00 Wib bertempat di Aula MUI Kabupaten Labuhanbatu Jl. Sisingamangaraja Komplek Mesjid Raya Rantauprapat. Hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus MUI Kabupaten dan Kecamatan selabuhanbatu dan Anggota serta undangan dari organisasi Islam di Labuhanbatu.

Selengkapnya: MUI LABUHANBATU GELAR MUZAKAROH BULANAN

BANSOS DUKA 1

(Rantauprapat/ 15/09/2020) sebagai makhluk Allah SWT, pasti akan mengalami  musibah, apakah dalam bentuk rasa takut, kelaparan, kehilangan nyawa , harta, kekurangan pangan dan buah dan sebagainya. Hal itu sangat jelas disebutkan Allah Swt dalam surat Al-baqarah ayat 156. Tidak terkecuali keluarga Peradilan Agama Rantauprapat juga mengalami dan mendapat musibah berupa ujian dipanggilnya salah seorang keluarga terdekat yaitu orang tua dan mertua yang sangat dicintai. Musibah yang menimpa dua orang tenaga honorer PA. Rantauprapat berupa meninggalnya orang tua dari sdri. Nur Mawaddah dan mertua dari sdri.Shofia beberapa hari yang lalu.

Selengkapnya: BANSOS PA. RAP BERIKAN  BANTUAN UANG DUKA

 

BINTAL 1 ETIKA DALAM BEKERJA           (Rantauprapat/ 11/09/2020), di Pagi hari Jum’at yang berkah ini, mengawali tugas pengabdian di Pengadilan Agama Rantauprapat, diisi dengan siraman rohani berupa pembinaan mental bagi segenap jajaran pegawai Pengadilan Agama Rantauprapat Kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 11-09-2020 dimulai tepat pada pukul 08.00 wib sampai dengan 9.30 wib, bertempat ruang tunggu Pengadilan Agama Rantauprapat . Acara langsung di buka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Rantauprapat dengan mungcapkan basmallah. Segenap pegawai mulai dari Wakil Ketua Buniyamin S.Ag, Para hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat struktural dan fungsional serta tenaga honorer Pengadilan Agama Rantauprapat.

Selengkapnya: BINTAL : ETIKA BEKERJA DALAM ISLAM

SOSIALISASI menkum 1

( Rantauprapat/ 10/09/2020)  Kemenkum HAM RI Kantor Wilayah Sumatera Utara menyelenggarakan Sosialisasi Balai Harta Peninggalan (BHP) di Rantauprapat pada hari Kamis tanggal 10 September 2020 pukul 09.00 s/d 12.00 Wib bertempat di Hotel Platinum Rantau Perapat.

Selengkapnya: KEMENKUM DAN HAM SUMATERA UTARA LAKUKAN SOSIALISASI BHP

  • aaaturut berduka cita bapak Aminuddin.jpg
  • aaUCAPAN pak habib .jpg
  • abCAPAN ribat.jpg
  • bUCAPAN buniyamin.jpg
  • cUCAPAN buRABIAH.jpg
  • UCAPAN aidil.jpg
  • UCAPAN Alpun.jpg
  • UCAPAN bakti.jpg
  • UCAPAN joni.jpg
  • UCAPAN  kurniawan.jpg
  • UCAPAN  SUHAIMI SE.jpg
  • UCAPAN suhatta.jpg
  • UCAPAN syai.jpg
  • UCAPAN ZUKRI.jpg
  • zturut berduka.jpg