Berita

RAPAT EVALUASI HASIL ASESMEN INTERNAL PENGADILAN AGAMA RANTAUPRAPAT

 

RAI 02

Selasa 11 Juni 2019 pukul 16.00 Pengadilan Agama Rantauprapat mengadakan Rapat Evaluasi Hasil Asesmen Internal di ruang sidang I Pengadilan Agama Rantauprapat. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Dra Hj Erpi Desrina Hasibuan S.H., M.H selaku Ketua Akreditasi Penjaminan Mutu di hadiri oleh Para Hakim, Sekretaris, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staff dan Para Honorer Pengadilan Agama Rantauprapat.

RAI 01Wakil Ketua selaku Ketua APM Pengadilan Agama Rantauprapat memberi himbauan terhadap hasil Pengawasan Asesmen Internal bahwasannya apa yg menjadi temuan atau hal hal yang belum lengkap agar dapat dilengkapi dan diperbaiki, terkait dengan akan terlaksananya Asesmen Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu Gelombang I Tahun 2019 yang dilakukan dengan metode tidak terjadwal ( inspeksi mendadak ) dengan alokasi waktu Asesmen Surveillance seluruh satker, terhitung mulai tanggal 12 Juni 2019 sampai 5 Juli 2019 sesuai dengan surat Direktorat Dirjen Badan Peradilan Agama Nomor 2065/DJA/OT.01.3/2019 Tanggal 27 Mei 2019.


 

HALAL BIHALAL PENGADILAN AGAMA RANTAUPRAPAT

Rantauprapat, Senin 10 Juli 2019 / 06 Syawal 1440 H pukul 13.30 bertempat di aula Pengadilan Agama Rantauprapat keluarga besar Pengadilan Agama Rantauprapat mengadakan HALAL BIHALAL yang dihadiri oleh segenap warga Pengadilan Agama Rantauprapat yakni Para Pimpinan ( Ketua dan Wakil Ketua ), para Hakim, Sekretaris, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staff dan Para Honorer Pengadilan Agama Rantauprapat.

Momentum Halal Bihalal ini merupakan moment saling bermaafan atas kesalahan lisan maupun perbuatan, baik disengaja maupun tidak antara personal yang bekerja di Pengadilan Agama Rantauprapat dan juga dijadikan sebagai Silaturahim antara Keluarga Besar Pengadilan Agama Rantauprapat untuk terus menjalin kerukunan.

Acara Halal Bihalal diakhriri dengan acara makan bersama Warga Pengadilan Agama Rantauprapat serta acara hiburan yang telah disediakan oleh panitia Halal Bihalal PA Rantauprapat . 

hala bihalal 01

halal bihalal 02


halal bihalal 04Halal Bihalal 07

halal bihalal 05

 

PELANTIKAN HAKIM PENGADILAN AGAMA RANTAUPRAPAT KELAS I-B

Pengadilan Agama Rantauprapat mendapatkan 3 mutasi hakim baru, yakni Drs Badaruddin Munthe S.H., M.H dari PA Tanjungbalai, Dra Hj Samlah dari PA Pakam, Muhammad Syukri Adly S.Hi M.H dari PA Sengeti berdasarkan Hasil Rapat Tim Promosi Mutasi Pimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2019 tanggal 16 April 2019 dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 74/KMA/SK/IV/2019 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama.

 pelantikan hakim 01pelantikan hakim 2

Pelantikan hakim baru yakni Drs Badaruddin Munthe S.H., M.H dan Dra Hj Samlah telah terlaksana pada 13 Mei 2019 , sedangkan pelantikan hakim an Muhammad Syukri Adly S.Hi., M.H dari PA Sengeti dilaksanakan hari ini yakni Senin 10 Juni 2019 /  06 Syawal 1440 H pukul 10.00 Wib di ruang sidang Pengadilan Agama Rantauprapat.

 pelantikan hakim 03

Acara dibuka dengan lafadz Basmallah oleh Nora Florenda S.H selaku Pembawa Acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia. Proses Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, kemudian Pembacaan Pakta Integritas oleh Hakim yang dilantik. Acara pelantikan berlangsung dengan khidmat dengan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim, Pejabat Struktural dan fungsional serta honorer Pengadilan Agama Rantauprapat.

 Dalam pembinaannya Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Drs H Bakti Ritonga S.H., M.H menyatakan bahwa mutasi ini sebagai bentuk penyegaran yang dilakukan oleh Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI,  dan di harapkan Hakim yang baru dilantik bisamelaksanakan tugas serta dapat mendukung program Pengadilan Agama Rantauprapat dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Motto PA Rantauprapat “ Disiplin Dalam Bekerja, Prima Dalam Pelayanan”.

Dan akhirnya acara pelantikan ditutup dengan lafadz Hamdallah oleh Pembawa Acara, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Hakim yang baru di lantik oleh Ketua Pengadilan Agama diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Rantauprapat . Semoga Hakim yang baru dilantik bisa menjalankan amanah dengan baik. Aamiiin.

 

pelantikan hakim 4

 

UPACARA MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2019

DI PENGADILAN AGAMA RANTAUPRAPAT

upacara pancasila 01 

Hari Sabtu tanggal 01 Juni 2019 pukul 08.00 Wib di halaman kantor Pengadilan Agama Rantauprapat di laksanakan upacara dalam rangka Hari Lahir Pancasila. Bertindak sebagai pembina upacara yakni M Arif Sani S.Hi ( Hakim Pengadilan Agama Rantauprapat ). Upacara dihadiri oleh Pejabat Fungsional / Struktural, Staff dan Honorer Pengadilan Agama Rantauprapat Serta peserta Upacara khususnya Hakim dan Pegawai yang berasal dari satuan kerja lain yang sedang menjalankan cuti dan berdomisili di wilayah Kota Rantauprapat.

 upacara pancasila 03Upacara Pancasila 04

Pelaksanaan Upacara tersebut dilakukan sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila, yang ditindak lanjuti dengan Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 663/SEK/KS.00/5/2019 tanggal 20 Mei 2019 perihal Upacara Bendera dalam rangka Peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang menginstruksikan kepada Para Pimpinan Pengadilan pada Empat Lingkungan Peradilan di Indonesia untuk melangsungkan Upacara Bendera.

 Upacara Pancasila 04

“ Kita Indonesia Kita Pancasila “

PELANTIKAN KEEMPAT HAKIM PA. RANTAUPRAPAT

MENJADI WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA.

WK pak Ribat WK pak RUDI

WK pak RahimWK pak Jakfaroni

Rantauprapat, Pengadilan Agama Rantauprapat Kelas I B mengucapkan Selamat dan Sukses kepada empat hakim PA. Rantauprapat yang menjadi wakil ketua Pengadilan Agama berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 74/KMA/SK/IV/2019 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama. Yakni Bapak H. Abdul Rahim M.H sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Bangkinang, Bapak Drs. H. Rudi Hartono S.H, M.H sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Dumai Kelas I B, Bapak H. Ribat S.H, M.H sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Rengat dan  Bapak Jakfaroni S.H sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Bulian. 

Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Drs. H. Bakti Ritonga S.H, M.H dan rombongan menghadiri acara pelantikan beberapa hakim yang dilantik pada Kamis tanggal 23 Mei 2019 dan tanggal 24 Mei 2019. 

Segenap warga Pengadilan Agama Rantauprapat, mengucapkan Selamat menduduki jabatan yang baru dan terimakasih telah bekerjasa dengan baik di Pengadilan Agama Rantauprapat, semoga Silaturahmi tetap terjaga dan akan bertemu kembali di kemudian hari. 

  • aa-ll ucapan Syukri adly.jpg
  • AA-MM UCAPAN ribat h.jpg
  • AA-MN ucapan pak rahim.jpg
  • AA-N UCAPAN JAKFARONI.jpg
  • AA-N UCAPAN rudi hartono.jpg
  • Aa-Sahlan.jpg
  • aOA-padma.jpg
  • B-Niva.jpg
  • B Erpi.jpg
  • Nora.jpg
  • O UCAPAN SAMLAH.jpg
  • P-Eddy.jpg
  • P-Hamid.jpg
  • P-Idris.jpg
  • P-Imron.jpg
  • P-Jakfar.jpg
  • P-Rahim.jpg
  • P-Ribat.jpg
  • P-Rudi.jpg
  • P-Zukri.jpg